• Kp. Teluk Dendang Rt.00 Rw.1001 Desa Busung
  • Desabusung@yahoo.com

Vaksinasi Tahap Tiga, Kades Bersama Aparat Desa Disuntik Vaksin Covid-19

22 Februari 2021 admin Berita Desa Dibaca 6 Kali

Pemerintah memprioritaskan petugas pelayanan publik di tahapan vaksinasi ketiga ini. Namun belakangan, pemerintah melihat kelompok masyarakat lansia sangat perlu diprioritaskan karena tingkat kerentanan dan angka kematian terpapar Covid-19 cukup tinggi. lansia dan anggota TNI-Polri, petugas pelayan publik ini mencakup petugas pemadam kebakaran hingga perangkat desa. Selain itu, vaksinasi Covid-19 juga ditujukan bagi pedagang pasar, tenaga pendidik, tokoh agama, wakil rakyat.

Lalu vaksinasi Covid-19 juga menyasar pejabat pemerintah serta ASN, petugas keamanan, pelayan pariwisata, pekerja transportasi publik, Ini merupakan kelompok masyarakat yang memiliki interaksi dan mobilitas yang tinggi sehingga sangat rentan terhadap virus Covid-19,"

Pekerja publik terdiri dari tenaga pendidik, pedagang pasar, tokoh agama, wakil rakyat, pejabat negara, pegawai pemerintah, TNI, Polri, Satpol PP, pelayan publik (perangkat desa, BUMN, BUMD, pemadam kebakaran), transportasi publik, atlet, wartawan dan pelaku sektor pariwisata (staf hotel, restauran dan tempat wisata).

Kepala desa (Kades) bersama perangkat desa serta Linmas akan diberikan vaksin Covid-19 pada vaksinasi ditahap ketiga.

Namun, setelah dilaksanakan vaksinasi bagi tenaga kesehatan dan pejabat Forkopimda, selanjutnya akan dilaksanakan tahap kedua bagi pelayan publik, baik ASN, Guru, TNI/Polri dan pelayan publik lainnya. 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar