• Kp. Teluk Dendang Rt.00 Rw.1001 Desa Busung
  • Desabusung@yahoo.com

Antisipasi sebaran COVID-19, Satgas COVID-19 Desa Busung semprot disinfektan dan bagikan vitamin C

16 Desember 2020 admin Berita Desa Dibaca 106 Kali

Bekerja sama dengan setiap lembaga yang ada di desa mulai dari RT, RW, LPM, Da BPD, Satuan Gugus Covid Desa Busung melaksanakan Kegiatan Penyemprotan Disinfektan, dan Pembagian Vitamin C kepada seluruh masyarakat Desa Busung. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin, untuk mewujudkan lingkungan Desa yang sehat dan bersih. Kegiatan diawali dengan Penyemprotan Disinfektan di setiap pemukiman warga serta fasilitas umum dan gedung kantor, yang bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19, dan menjaga lingkungan tetap steril dari penyebaran virus Covid-19. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian Vitamin C kepada seluruh warga, guna untuk menjaga daya tahan dan imunitas warga.

Ketua Gugus Covid-19 Desa Busung Rusli, disela-sela kegiatan penyemprotan, juga turut hadir secara langsung dilapangan, mengawasi setiap kegiatan yang sedang berlangsung. Beliau berpesan kepada setiap masyarakat Desa Busung agar senantiasa menjaga kesehatan, dengan melakukan kegiatan seperti berjemur setiap harinya pada pukul 10.00 WIB, rutin meminum Vitamin C, dan jangan lupa menggunakan masker setiap bepergian.

“Sebagai bentuk dukungan atas upaya pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus, kita hadir di sini dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan vitamin C kepada warga, tambah Rusli”.

Langkah lainnya yang membutuhkan kerjasama seluruh pihak dalam penerapannya, yakni untuk menghindari dan tidak menggelar keramaian, baik di warung-warung maupun di tempat lain cukup ampuh memutus rantai penyebaran virus. "Selain itu, menuruti imbauan pemerintah untuk beraktivitas di rumah, sementara waktu ini, kita yakini mampu memutus mata rantai penyebaran virus. Kita tidak tau siapa yang sudah tertular, karena virus itu tidak nampak. Bisa jadi sepintas, kita melihat teman kita sehat padahal dia baru pulang dari daerah zona merah dan membawa virus yang akhirnya ditularkan. Makanya, perlu untuk menghindari keramaian," imbuhnya.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar